Sukses

Akibat Cuaca Buruk, Antrean Kendaraan Mengular di Pelabuhan Merak

Siklus Badai Tropis Dahlia menyebabkan ombak tinggi, membuat ASDP Cabang Merak menghentikan penyeberangan.

Fokus, Merak - Antrean kendaraan truk yang mengular hingga ke Jalan Cikuasa Atas, harus rela menunggu hingga berjam-jam untuk bisa menyeberang ke Pelabuhan Bakauheni, Lampung, menyusul ASDP Cabang Merak menutup penyeberangan Merak-Bakauheni Lampung.

Seperti ditayangkan Fokus Pagi Indosiar, Sabtu (2/12/2017), Siklus Badai Tropis Dahlia menyebabkan ombak tinggi membuat ASDP Cabang Merak menghentikan penyeberangan, khususnya Kapal Roro berukuran sedang yang sandar di Dermaga Satu hingga tiga. Sedangkan Kapal Roro yang berkualitas besar baru Jumat pagi bisa menyeberang dengan kapasitas 200 kendaraan.

Sementara di Pelabuhan Bakauheni Lampung, setelah tutup selama 10 jam, pelayanan penyeberangan Jumat Siang kembali dibuka. Namun efek penutupan masih terlihat. Antrean kendaraan menumpuk di seluruh area parkir dermaga pelabuhan hingga pintu tol dan Jalan Lintas Sumatra.

Dari tujuh dermaga yang ada, baru empat dermaga dengan kapasitas Kapal Roro besar yang dioperasikan. Pelayanan penyeberangan dibuka hanya untuk truk sembako, bus, truk muatan buah-buahan, truk muatan ternak, kendaraan pribadi, penumpang pejalan kaki, serta sepeda motor.