Kronologi Penyerangan Polantas di Jalan Sudirman

Oleh Hanz Jimenez Salim pada 01 Des 2017, 14:15 WIB
Diperbarui 01 Des 2017, 14:15 WIB
Polantas di Jalan Sudirman (Yusron Fahmi/Liputan6.com)
Perbesar
Polisi tangkap pria yang diduga akan menyerang Polantas di Jalan Sudirman Jakarta. (Foto: TMC Polda Metro Jaya)

Liputan6.com, Jakarta - Seorang pria diduga berupaya menyerang anggota Polisi Lalu Lintas (Polantas) di Jalan Sudirman, Jakarta Pusat. Pria yang diketahui berinisial FL itu kini diamankan polisi di Mapolsek Setiabudi, Jakarta Selatan.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Setyo Wasisto membenarkan adanya peristiwa itu. Menurut Setyo, insiden itu terjadi pada Jumat (1/12/2017) sekitar pukul 11.00 WIB tadi.

"Sebenarnya bukan untuk langsung menusuk anggota Polantas. Itu ada seseorang ribut dengan orang lain ya. Kemudian ada Brigadir Gigih Wibisono itu mau melerai dan mengamankan. Karena salah satu membawa pisau," kata Setyo saat dihubungi di Jakarta, Jumat (1/12/2017).

Hanya ketika dilerai, pria tersebut malah berbalik menyerang anggota Polantas. Alhasil, anggota polisi lain yang berada di sekitar lokasi langsung mengamankan FL. Kemudian, pria tersebut dibawa ke Mapolsek Setiabudi untuk diperiksa.

"Jadi sekarang yang bersangkutan masih diamankan. Masih didalami apa motifnya," ucap Setyo.

Tanpa Identitas

Setyo menambahkan, saat diamankan, pria tersebut tidak membawa identitas apa pun. Dia, sambung Setyo, hanya mengaku berinisial FL.

Dari tangan FL, Setyo mengatakan pihaknya mengamankan satu bilah pisau dapur yang diduga digunakan untuk menyerang anggota polisi.

"Satu pisau dapur diamankan. Dan orangnya masih dalam pendalaman. Masih didalami dulu," tandas Setyo.

Saksikan vidio pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓