Banjir di 5 Kecamatan Kulonprogo Belum Surut

Oleh Raden Trimutia Hatta pada 30 Nov 2017, 12:51 WIB
Diperbarui 30 Nov 2017, 12:51 WIB

Liputan6.com, Yogyakarta - Banjir yang menggenangi 5 kecamatan di Kulonprogo, Daerah Istimewa Yogyakarta telah berlangsung selama 3 hari. Selama itu, warga harus mengungsi ke tempat yang lebih aman.

Seperti ditayangkan Liputan6 Siang SCTV, Kamis (30/11/2017), posko pengungsian di gedung Serbaguna Kecamatan Panjatan, Kabupaten Kulonprogo, Daerah Istimewa Yogyakarta dipenuhi oleh 600 warga.

Warga terpaksa bertahan di pengungsian karena banjir tak kunjung surut bahkan semakin tinggi. Di siang hari tempat pengungsian dipenuhi anak-anak, ibu, dan manula.

Sedangkan pemuda dan bapak-bapak menjaga kediaman dan akan kembali ke pengungsian saat malam.

Untuk mencukupi kebutuhan pangan, dapur umum didirikan oleh dinas sosial dan relawan. Selain itu, keperluan pengungsi lain seperti peralatan mandi, kebutuhan susu untuk bayi, dan pembalut wanita, telah disiapkan.

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya