Sukses

Keluarga Bawa Jenazah Bondan Winarno ke Rumah Duka

Sebelum mengembuskan napas terakhirnya, Bondan Winarno sempat dua kali menjalani operasi jantung.

Liputan6.com, Jakarta - Prosesi pengurusan jenazah Bondan Winarno atau yang dikenal dengan sapaan Pak Bondan Maknyus telah selesai. Pihak Rumah Sakit (RS) Harapan Kita, Jakarta Barat, menyerahkan jenazah Bondan ke pihak keluarga untuk dibawa ke rumah duka.

Pantauan Liputan6.com, Rabu (29/11/2017), mobil jenazah yang membawa Bondan berangkat sekitar pukul 14.00 WIB dari RS Harapan Kita. Rencananya, almarhum akan dibawa ke kediamannya di Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Keluarga yang mendampingi di rumah sakit pun turut menyertai ambulans sampai ke rumah duka. Sementara anak kedua Bondan, Eliseo Racket, duduk di kursi depan mobil jenazah yang membawa ayahnya.

Menurut Eliseo, keluarga akan berembuk terlebih dahulu untuk memutuskan pemakaman jenazah Bondan Winarno. Sebab, sosok tokoh kuliner Tanah Air itu punya permintaan sendiri soal peristirahatan terakhirnya.

"Pak Bondan sesuai keinginan dia, dia ingin dikremasi," tutur Eliseo di RS Harapan Kita.

Tampak sejumlah keluarga tidak kuat menahan tangis. Di antara mereka, sibuk berkomunikasi lewat telepon genggam menginformasikan kondisi terkini dari almarhum Bondan Winarno.

"Bukan hanya buat dunia kuliner yang ditinggalin, tapi buat keluarga juga. Dia (Bondan Winarno) everything," Eliseo menandaskan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2 Kali Operasi Jantung

Sebelum mengembuskan napas terakhirnya, Bondan Winarno sempat dua kali menjalani operasi jantung.

"Pak Bondan mengalami komplikasi jantung dan sudah operasi yang kedua. Pas kedua, ada komplikasi, ada bakteri menyebar. Saya hanya tahu sebatas itu. Beliau sudah berusaha dirawat," tutur Eliseo Racket, di Rumah Sakit Harapan Kita, Jakarta Barat, Rabu (29/11/2017).

Menurut dia, mantan wartawan yang berusia 67 tahun itu sudah dua minggu dirawat di RS Harapan Kita. Operasi jantung yang kedua baru dijalani pada Kamis, 23 November lalu.

"Yang jelas dia memang mengalami infeksi dan komplikasi," kata Eliseo.

Bondan Winarno meninggalkan dua putra dan satu putri. Kini pihak rumah sakit masih melakukan pengurusan jenazah.

"Waktu dioperasi kedua kali, dibilang ada infeksi. Tapi detailnya terlalu rumit buat saya," Eliseo menandaskan.

Saksikan vidio pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.