Sukses

Bondan ‘Maknyus’ Tutup Usia, Gerindra Berduka

Andre menyebut, belum lama ini Bondan usai menjalani operasi jantung. Dia meninggal Rabu pagi tadi.

Liputan6.com, Jakarta - Presenter kuliner Bondan Winarno yang terkenal dengan jargon maknyus meninggal dunia Rabu pagi ini. Partai Gerindra pun berduka.

"Kami dari Partai Gerindra merasa berduka kehilangan salah satu kader kami yang punya prestasi. Gerindra berduka," ujar Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Gerindra Andre Rosiade di Jakarta, Rabu (29/11/2017).

Menurut Andre, Bondan menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit (RS) Harapan Kita sekitar pukul 09.00 WIB tadi.

"Mas Bondan tadi meninggalnya pagi pukul 09.00 WIB di RS Harapan Kita. Hari ini dibawa ke rumah beliau di Jalan Bangsawan Raya, Sentul City," ucap dia.

Andre menyebut, belum lama ini Bondan usai menjalani operasi jantung.

"Beliau (Bondan) itu infonya baru melaksanakan operasi jantung di RS Harapan Kita. Mungkin penyebabnya salah satunya jantungnya beliau ini," tutup Andre.

Sebelumnya, Bondan pernah menjadi calon legislatif atau caleg melalui Partai Gerindra pada pilkada 2014 lalu.

Saat itu, Bondan terdaftar di Daerah Pemilihan atau Dapil DKI Jakarta II yang meliputi Jakarta Selatan, Jakarta Pusat, dan Luar Negeri. Sayang, Bondan gagal melenggang ke kursi dewan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ucapan Duka Cita Mengalir

Pelopor wisata kuliner, Bondan Winarno, meninggal dunia pada Rabu (29/11/2017). Bondan yang juga seorang penulis dan mantan wartawan senior meninggal dunia hari ini pada pukul 09.05 WIB.

Kabar tersebut disampaikan oleh pakar kuliner Arie Parikesit. Dalam akun Twitter-nya, @arieparikesit, Arie menyampaikan Bondan meninggal dunia di Rumah Sakit Harapan Kita, Jakarta Barat.

"Mendapat berita duka cita yang bikin lemes mendadak, guru dan teman kita semua Pak Bondan Haryo Winarno meninggal dunia tadi pagi jam 9.05 WIB di RS Harapan Kita Jakarta," ujar Arie, Rabu (29/11/2017).

Arie mengatakan, jenazah pakar kuliner yang terkenal dengan jargon "pokoe maknyus!" ini rencananya akan dibawa ke rumah duka di Jalan Bangsawan Raya Sentul City, siang ini.

"Mohon doa untuk beliau dan keluarga," kata Arie.

Ucapan duka juga disampaikan sejumlah tokoh tanah air, di antaranya Komisaris PT Adhi Karya Fadjroel Rahman. Dia mengaku kaget mendapat kabar wafatnya mantan Pemimpin Redaksi Suara Pembaruan.

"Kabar ini dari Wasis, manajer Kopi Tiam. Selamat jalan Pak Bondan "Maknyus" Winarno. Indonesia kehilangan tokoh kulinernya," kata Fadjroel.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.