Sukses

Bondan Winarno Meninggal, Sejumlah Tokoh Terkejut

Bondan Winanrno, pelopor wisata kuliner Indonesia, meninggal dunia pada pukul 09.05 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Pelopor wisata kuliner, Bondan Winarno, meninggal dunia pada Rabu (29/11/2017). Bondan yang juga seorang penulis dan mantan wartawan senior meninggal dunia hari ini pada pukul 09.05 WIB.

Kabar tersebut disampaikan oleh pakar kuliner Arie Parikesit. Dalam akun Twitter-nya, @arieparikesit, Arie menyampaikan Bondan meninggal dunia di Rumah Sakit Harapan Kita, Jakarta Barat.

"Mendapat berita duka cita yang bikin lemes mendadak, guru dan teman kita semua Pak Bondan Haryo Winarno meninggal dunia tadi pagi jam 9.05 WIB di RS Harapan Kita Jakarta," ujar Arie, Rabu (29/11/2017).

Arie mengatakan, jenazah pakar kuliner yang terkenal dengan jargon "pokoe maknyus!" ini rencananya akan dibawa ke rumah duka di Jalan Bangsawan Raya Sentul City, siang ini.

"Mohon doa untuk beliau dan keluarga," kata Arie. 

Ucapan duka juga disamapaikan sejumlah tokoh tanah air, di antaranya Komisaris PT Adhi Karya Fadjroel Rahman. Dia mengaku kaget mendapat kabar wafatnya mantan Pemimpin Redaksi Suara Pembaruan

"Kabar ini dari Wasis, manajer Kopi Tiam. Selamat jalan Pak Bondan "Maknyus" Winarno. Indonesia kehilangan tokoh kulinernya," kata Fadjroel.

Pemimpin Redaksi Suara Pembaruan, Primus Dorimulu, mengaku terkejut mendengar kabar meninggalnya Bondan Winarno. Dia mengaku masih berusaha mencari kebenaran kabar tersebut. "Iya, ini saya juga kaget, saya masih cari kebenarannya," ucap Primus saat dihubungi Liputan6.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini