Sukses

Jembatan Terputus Akibat Banjir, Warga Meniti Batang Besi

Jembatan penghubung dua kecamatan di Cianjur, Jawa Barat terputus, warga harus bertaruh nyawa menyebrang sebatang besi dan kayu.

Fokus, Jawa Barat - Akibat diterjang banjir bandang, jembatan penghubung dua kecamatan di Cianjur, Jawa Barat terputus. Warga pun terpaksa melintas dengan meniti sebatang besi dan kayu demi melanjutkan aktivitas.

Seperti ditayangkan Fokus Sore Indosiar, Selasa (28/11/2017), meski dibayang-bayangi ancaman derasnya arus sungai, warga terpaksa mempertaruhkan nyawa karena terputusnya Jembatan Cibuni akibat dihantam banjir bandang beberapa waktu lalu.

Jembatan Cibuni adalah satu-satunya akses penghubung Kecamatan Kadupandak dan Cijati. Jika tidak melewati jembatan, warga terpaksa memutar sejauh 80 kilometer dengan kondisi jalan yang rusak untuk menuju ke pusat kota.

Untuk menghindari korban jiwa, polisi ikut mengatur lalu lintas warga dan melarang aktivitas menyebrang di malam hari. Warga berharap Pemda Cianjur segera turun tangan memperbaiki jembatan agar aktivitas masyarakat kembali berjalan normal.