Sukses

Kondisi Pengungsi Korban Erupsi Gunung Agung

Sejumlah warga di Kabupaten Karangasem, Bali, yang wilayahnya terdampak erupsi Gunung Agung menggunakan aula pasar untuk mengungsi.

Fokus, Denpasar - Sejumlah warga di Kecamatan Rendang, Kabupaten Karangasem, Bali, yang wilayahnya terdampak erupsi Gunung Agung terus memadati tempat pengungsian. Meski hanya gunakan aula pasar, warga mengatur sedemikian rupa hingga nyaman untuk ditempati.

Seperti ditayangkan Fokus Sore Indosiar, Selasa (28/11/2017), dengan menggunakan triplek kayu dan terpal seadanya, Aula Pasar Yadnya Rendang, Kabupaten Karangasem disulap menjadi lokasi pengungsian bersekat. Aula pengungsian mampu menampung lebih dari 60 kepala keluarga dengan menempati sekitar 60 bilik kamar.

Pemasangan sekat dirasakan mampu membuat para pengungnsi lebih nyaman tinggal ataupun beraktivitas. Para pengungsi juga tampak bergotong royong membangun beberapa fasilitas darurat yang akan digunakan bersama.

Warga sejumlah desa yang berada di Kecamatan Rendang telah meninggalkan desa mereka yang berada dekat dengan wilayah yang terdampak langsung erupsi Gunung Agung.