Sukses

Sandiaga Apresiasi DPRD DKI Coret Dana Kolam Rp 620 Juta

Anggaran renovasi kolam ikan sebesar Rp 620 juta yang ada di RAPBD DKI 2018 menjadi salah satu yang menyedot perhatian.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur Sandiaga Uno mengapresiasi langkah DPRD DKI menyisir RAPBD 2018 dan mencoret sejumlah program kerja. Salah satu program kerja yang dicoret adalah anggaran renovasi kolam DPRD sebesar Rp 620 juta.

“Kita betul-betul apresiasi Pak Pras (Ketua DPRD Prasetio Edi) mengambil inisiatif yang menunjukkan bahwa DPRD mendengar suara rakyat. Sebagai perwakilan rakyat mereka memastikan bahwa anggaran itu untuk rakyat,” ucap Sandi di Balai Kota Jakarta, Selasa (28/11/2017).

Anggaran renovasi kolam ikan sebesar Rp 620 juta di RAPBD 2018 menjadi salah satu yang menyedot perhatian. Muncul beberapa spekulasi siapa yang memasukkan anggaran tersebut. Diketahui bahwa yang mengusulkan anggaran renovasi adalah Sekretaris Dewan Muhammad Yuliadi.

Sebelumnya, Sandiaga menilai anggaran kolam tersebut wajar karena kolam dapat menambah kesejukan dan persatuan antara eksekutif dan legislatif.

"Jadi di depan ada air mancur di belakang juga mau ada. Ya kita hargai, mungkin bisa menambah kesejukan di teman-teman di DPRD," kata Sandiaga, Rabu 22 Novemver 2017.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Senang Banyak yang Pantau

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku senang karena banyak pihak berpartisipasi mengawal Rancangan APBD DKI 2018.

"Kita bersyukur bahwa banyak partisipasi dari warga. Kita memang ingin agar anggaran ini dilihatin banyak. Tugas bulan ini ngeliatin dan dibantu banyak sekali. Kita bersyukur bahkan ini adalah dana kita semua," kata Anies di Balai Kota Jakarta, Kamis, 23 November 2017.

Menurut Anies Baswedan, saat ini anggaran yang masuk di RAPBD belum final. Oleh karena itu, masih bisa dikritisi. Ia menyebut, makin banyak yang mengawal APBD sejak awal maka lebih baik.

"Banyaknya mata yang melihat maka Insyaallah dana ini akan bisa dipakai lebih banyak untuk kepentingan warga. Jad, saya malah makin bersyukur. Pembahasan masih jalan, ini belum selesai. Jadi, dengan pembahasan masih jalan, makin banyak yang melihat, makin baik," ucapnya.

Mengenai banyaknya penggemukan anggaran, mantan Mendikbud itu menyebut bahwa penggodokan RAPBD masih berjalan. Untuk itu, banyaknya masukan dan pengawalan akan lebih baik.

Saksikan vidio pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.