Detik-Detik Mahkota Miss Universe Jadi Milik Afrika Selatan

Oleh Rinaldo pada 27 Nov 2017, 17:42 WIB
Diperbarui 27 Nov 2017, 17:42 WIB

Liputan6.com, Las Vegas - Ajang pemilihan Miss Universe kembali digelar. Sebanyak 92 perempuan cantik perwakilan dari negara-negara di dunia saling bersaing demi meraih mahkota ratu sejagad.

Seperti ditayangkan Liputan6 Siang SCTV, Senin (27/11/2017), acara diselenggarakan di sebuah kasino di Las Vegas, Amerika Serikat.

Setelah melalui serangkaian penilaian ketat, dewan juri memilih 16 peserta terbaik. Dari Asia, terpilih kontestan dari Thailand dan Filipina. Bunga Jelitha Ibrani yang mewakili Indonesia gagal melangkah ke babak 16 besar.

Dari 16 besar, jumlah peserta semakin mengerucut hingga menjadi lima orang. Masing-masing mewakili Kolombia, Jamaika, Venezuela, Afrika Selatan, dan Thailand.

Demi menjadi yang terbaik, kelimanya mendapatkan pertanyaan yang berbeda. Mulai dari isu terkini soal perempuan, industri bisnis, media sosial hingga terorisme. Hasilnya, Miss Kolombia, Jamaika, dan Afrika Selatan maju ke tiga besar.

Akhirnya Demi Leigh Peters dari Afrika Selatan dinobatkan sebagai Miss Universe ke-66. Dengan kemenangan ini, Miss Afrika Selatan ini akan bertugas selama setahun ke depan menggantikan Miss Universe 2016 asal Prancis, Iris Mittenaere.