Sukses

Gunung Agung Awas, Bandara Internasional Lombok Dibuka

Pembukaan kembali Bandara Internasional Lombok karena semburan abu letusan Gunung Agung di Bali dianggap belum meresahkan.

Liputan6.com, Jakarta - Bandara Internasional Lombok di Nusa Tenggara Barat kembali dibuka Senin pagi, setelah sempat ditutup selama 12 jam akibat erupsi Gunung Agung. Sementara sejumlah penerbangan dari Bandara Juanda Sidoarjo dan Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, menuju Bali dibatalkan.

Seperti ditayangkan Patroli Indosiar, Senin (27/11/2017), pembukaan kembali Bandara Lombok karena semburan abu letusan Gunung Agung di Bali belum mencapai Lombok. Tercatat ada 104 jadwal penerbangan dari dan menuju Lombok sepanjang Senin.

Sementara itu, PT Angkasa Pura Bandara Juanda membantalkan 12 penerbangan ke Bali pada Senin pagi. Pembatan dilakukan demi keselamatan penerbangan lantaran Bandara Ngurah Rai Bali ditutup total untuk semua penerbangan. Sebagian penumpang memilih mengembalikan tiket dan menempuh perjalanan darat.

Dampak serupa terjadi di Bandara Halim Perdana Kusumah Jakarta Timur. Sejumlah penerbangan seperti penerbangan Citilink dibatalkan, menyusul penutupan Bandara Ngurah Rai Bali.