Sukses

Alasan PAN Ajukan Taufik Kurniawan Maju Pilgub Jateng 2018

Konstelasi Pilgub Jateng sendiri masih dinamis. Masing-masing partai politik, kata Saleh, masih menimbang dan mengkaji calon terbaik.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Amanat Nasional (PAN) akan mendorong Taufik Kurniawan berlaga di Pilgub Jawa Tengah. Wakil Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (Wasekjen PAN) Saleh Partaonan Daulay menilai sosok Wakil Ketua DPR itu punya kelebihan yang komplet.

"Taufik Kurniawan memiliki pengalaman politik yang bisa dijadikan sebagai modal," kata Saleh di Jakarta, Senin (27/11/2017).

Ia menambahkan, Taufik merupakan tokoh berpengalaman. Taufik pernah menjadi Sekjen PAN. Selain itu, ia juga menjabat sebagai pimpinan DPR.

Rekam jejak itu, menurut Saleh, sangat baik. Dengan modal tersebut, ia optimistis dengan pilihan PAN. Terlebih, PAN punya keinginan mendorong kadernya maju di Pilgub Jateng.

"Wajar jika kami berharap beliau bisa ikut berkompetisi, baik sebagai cagub ataupun cawagub," tuturnya.

Konstelasi Pilgub Jateng sendiri masih dinamis. Masing-masing partai politik, kata Saleh, masih menimbang dan mengkaji calon terbaik yang akan dimajukan.

Karena itu komunikasi lintas partai masih terus berjalan. Pembicaraan dengan calon lain yang ingin berlaga di Pilgub Jateng juga terus digalakkan.

"Secara kelembagaan, PAN sangat terbuka untuk berdiskusi dan tukar pikiran dengan semua kalangan. Termasuk dengan masyarakat yang ingin memberikan masukan terkait pilkada gubernur di Jawa Tengah," jelas Saleh.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pilihan PKB

Senada dengan PAN, PKB juga berkeinginan mengusung kadernya. Wakil Ketua DPW PKB Jawa Tengah Muh Zen Adv menyatakan, partainya punya alasan kuat saat memutuskan mengusung Marwan Jafar sebagai calon gubernur di Pilkada Jawa Tengah 2018.

Mantan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Indonesia itu, dinilai punya prestasi nasional. Hal itu, kata Zen, bisa dijadikan modal kuat untuk bersaing dengan calon lain di Jateng.

"Marwan Jafar merupakan kader terbaik dari Jawa Tengah. Kami akan tetap mengusungnya menjadi calon gubernur. Beliau punya prestasi dan pengalaman, baik di legislatif maupun eksekutif," kata Muh Zen, Jakarta, Jumat (24 November 2017).

Zen menyatakan, pihaknya akan berjuang keras untuk menjadikan Marwan Jafar sebagai cagub Jateng. Keyakinan itu didasari dengan komposisi kursi PKB yang cukup besar, yakni 13 kursi.

"Kami tentunya sangat menginginkan kader asli terbaik maju bertarung di Pilgub Jateng," ujarnya.

Zen mengatakan, pihaknya terus membangun komunikasi politik dengan partai lain guna meracik skema terbaik di Pilgub Jateng.

"Komunikasi politik untuk membangun koalisi terus dilakukan. Kami masih terus mencari format yang pas untuk Pilgub Jateng," jelasnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.