Sukses

YPAPK dan Dompet Dhuafa Ajarkan Prilaku Hidup Bersih Anak SD di Cilincing

Bertempat di Yayasan Pendidikan Islam Al Mubasyirin Cilincing, Jakarta Utara anak-anak belajar cara mencuci tangan yang benar.

Liputan6.com, Jakarta Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih bekerja sama dengan Dompet Dhuafa menggelar kegiatan penyuluhan perilaku hidup bersih dan sehat. Bertempat di Yayasan Pendidikan Islam Al Mubasyirin Cilincing, Jakarta Utara, anak-anak belajar cara mencuci tangan yang benar. Selain dengan air bersih, penggunaan sabun menjadi bagian yang sangat penting.

Seperti ditayangkan Liputan6 Pagi SCTV, Jumat (17/11/2017), usai mengantre untuk mencuci tangan, satu per satu siswa sekolah dasar ini mendapat buku dan alat tulis sebagai hadiah.

Tujuan dalam kegiatan perilaku hidup sehat bersih yang digelar Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih yang bekerjasama dengan Dompet Dhuafa ini agar anak-anak mengerti pentingnya hidup sehat di tengah lingkungan sekolah yang kurang memadai.

Ke depannya, Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih juga akan memperbaiki sekolah mulai dari mengganti toilet yang kumuh hingga plafon yang rusak. Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih berharap, generasi muda bisa tetap mengenyam pendidikan secara aman dan nyaman.