Sukses

Jasa Marga: Jalur KM 15 Tol Bekasi Timur Sudah Bisa Dilalui

Tol arah Cikampek saat ini mengalami kemacetan yang parah. Kendaraan mengular hingga Cawang KM 1.

Liputan6.com, Jakarta - Tol arah Cikampek saat ini mengalami kemacetan yang parah. Kendaraan mengular hingga Cawang KM 1.

Menurut AVP Corporate Communication PT Jasa Marga, Dwimawan Heru, saat ini kondisi lalu lintas di KM 15 Tol Bekasi Timur berangsur dapat dilalui kendaraan. Sebelumnya seluruh lajur tersebut dilakukan buka tutup sebagai dampak jatuhnya tiang rambu elektronik atau Rambu VMS.

"Empat lajur arah Cikampek sempat tidak dapat dilalui oleh kendaraan. Namun saat ini semua lajur telah dapat dilewati semua golongan kendaraan," ujar dia dalam keterangannya, Jakarta, Kamis (16/11/2017).

Dia menuturkan kronologi kejadian tersebut. Pada pukul 00.00 WIB Kamis dinihari, dilakukan kegiatan pemindahan VMS di KM 15 oleh PT Waskita. Pemindahan tersebut sebagai imbas adanya pengerjaan proyek jalan Tol Jakarta Cikampek Elevated.

"Namun karena faktor teknis, crane gagal melakukan pemindahan VMS tersebut sehingga menutup jalur. Imbasnya empat jalur sempat tidak bisa dilalui. Namun saat ini semua jalur bisa dilewati," jelas dia.

PT Jasa Marga meminta maaf atas kondisi tersebut. Pihaknya masih terus melakukan upaya penyelesaian masalah ini.

"Jasa Marga terus melakukan koordinasi dengan berbagai pihak untuk mengatasi dampak kepadatan di lokasi kejadian," ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini