Sukses

Tol Arah Cikampek Lumpuh Total, Kendaraan Mengular hingga Cawang

Imbas dari kemacetan di Tol arah Cikampek, polisi meniadakan contra flow di Cawang.

Liputan6.com, Jakarta - Tol Jakarta menuju Cikampek dilanda kemacetan parah. Hal ini menyusul adanya insiden jatuhnya tiang penyanggap rambu elektronik di KM 15 Tol Bekasi Timur.

"Tol Jakarta Cikampek arah Cikarang lumpuh total, imbasnya sudah sampe Cawang KM 1," tulis @AhmadTobibudin1 yang dikutip Liputan6.com, Kamis (16/11/2017).

Hal senada diungkapkan oleh Polda Metro Jaya. Bahkan imbas dari kemacetan tersebut, pihaknya meniadakan contra flow.

"Dampak gangguan di KM 15 Tol Bekasi ,arah Cilampek kepadatan sdh sampai Cawang,sehingga contraflow ditiadakan," tulis TMC Polda Metro Jaya.

Menurut petugas Jasa Marga, Devi, penanganan pengangkatan tiang dari rambu elektronik tersebut masih dilakukan. Tiang tersebut menutupi lajur 1.

"Kondisi masih macet di lajur satu. Untuk lajur dua, tiga dan empat bisa dilintasi," ujar Devi saat dihubungi Liputan6.com.

Dari informasi yang dihimpun, tiang rambu elektronik tersebut jatuh pada pukul 02:20 WIB. Rambu terjatuh saat ada dipasang di KM 15 Tol Bekasi Timur arah ke Cikampek.

Akibat dari kondisi ini, pengemudi harus terjebak hingga berjam-jam lamanya.

"Hindari melintas di Tol Jakarta-Cikampek macet tidak bergerak atau parkir, masih ada penanganan rambu yang ambruk di KM 15," tulis akun TMC Polda Metro Jaya.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.