Sukses

Anies: Tahun Depan, Gaji PPSU Naik Jadi Rp 3,87 Juta

Anies menyatakan, anggaran untuk pekerja PPSU sudah masuk pada APBD 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, anggaran untuk pekerja Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) sudah masuk pada APBD 2018. Selain anggaran, jumlah para pasukan oranye pun tidak akan berkurang.

"Alhamdulillah, kita memastikan bahwa petugas PPSU aman. Mereka tidak akan berkurang di 2018, jumlahnya tetap, kontraknya akan kita teruskan," kata Anies di Balai Kota Jakarta, Rabu (15/11/2017).

Selain mempertahankan jumlah PPSU, Anies juga akan meningkatkan upah mereka. "Dari sisi pengupahan akan mengalami peningkatan," kata Anies

Saat ini, upah PPSU adalah UMP DKI 2017 yakni Rp 3,3 juta. Rencananya, Anies akan meningkatkan upah petugas PPSU di atas DKI Jakarta atau naik sekitar Rp 500 ribu. "Tahun 2018 ini akan meningkat menjadi Rp 3,87 juta per bulan," ucap Anies.

Selain PPSU, Anies juga memastikan alokasi dana untuk pengelolaan air untuk mencegah dan menangani banjir sudah aman. Anggaran pembangunan waduk hingga pengadaan alat berat telah masuk dalam RAPBD DKI 2017 yang total anggaran sebesar Rp 77,11 triliun.

"Saluran waduk itu Rp 1,4 triliun, kemudian pengadaan alat berat untuk kebersihan air juga kita pastikan ada Rp 282 miliar dialokasikan. Lalu pembebasan sarana-prasarana sungai kali Rp 227 miliar. Jadi kita ada alokasi 1,98 triliun yang untuk pengelolaan air di Jakarta," kata Anies.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Anies Bersyukur

Mantan Mendikbud itu mengaku bersyukur proses pembahasan KUA-PPAS hingga RAPBD berlangsung lancar bersama DPRD DKI.

"Secara umum kita merasa senang dan siap untuk bekerja sama lebih baik lagi dengan teman-teman di DPRD," tandas Anies.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Anies Baswedan menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia

    Anies Baswedan

  • PPSU