Sukses

HUT ke-2 Abad, Kebun Raya Bogor Luncurkan Rumah Masa Depan

Kebun Raya Bogor adalah tempat ketiga setelah Amsterdam dan Philadelphia, Amerika Serikat yang disinggahi ecodome atau rumah masa depan.

Liputan6.com, Bogor - Memperingati 2 abad atau tepatnya 200 tahun berdirinya Kebun Raya Bogor, Jawa Barat, sebuah wahana baru bernama Ecodome diluncurkan pada Senin siang, 13 November 2017. Bangunan berbentuk kubah ini sebagai wahana baru.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Selasa (14/11/2017), rumah masa depan asal Belanda, yang berisi hasil penelitian dan inovasi teknologi berbentuk miniatur lingkungan.

Salah satu teknologi yang ditampilkan adalah daur ulang air hujan yang dimanfaatkan untuk keperluan manusia.

"Ini adalah alasan mengapa kita harus inovatif untuk membuat udara lebih bersih, air lebih bersih dan memanfaatkan agrikultur. Ecodome ini sebagai dasar bagi ilmuwan Indonesia dan Belanda untuk membuat planet ini menjadi lebih baik," jelas Rob Swartbol, Dubes Belanda untuk Indonesia

Kebun Raya Bogor adalah tempat ketiga setelah Amsterdam dan Philadelphia, Amerika Serikat yang disinggahi ecodome, hingga satu tahun ke depan. Wahana ini merupakan hadiah kedutaan Belanda, dalam rangka dua abad usia Kebun Raya Bogor.

Â