Sukses

Tim Khusus Pembangunan Kepulauan Seribu Menunggu Penunjukan Anies

Sandi ingin warga merasa beruntung tinggal di Kepulauan Seribu. Untuk itu, dia mengatakan pembangunan di daerah tersebut harus dipercepat.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Sandiaga Uno akan membentuk tim satuan kerja khusus atau task force untuk membangun dan menangani masalah di Kepulauan Seribu. Lantas, siapa yang akan memimpin tim khusus pembangunan Kepulauan Seribu ini?

"Nanti kita lihat, siapa yang akan ditunjuk oleh Pak Anies," ujar Wagub Sandiaga Uno di Balai Kota Jakarta, Minggu (12/11/2017).

Menurut dia, siapa pun yang akan memimpim tim khusus tersebut haruslah orang yang mempunyai komitmen di bidang kemaritiman dan pembangunan di Kepulauan Seribu.

"Buat kami, pokoknya hatinya komit terhadap kemaritiman dan pembangunan kawasan Pulau Seribu sebagai island of love, love, love," ujar Sandi.

Nantinya, bersama Anies, Sandi ingin warga merasa beruntung tinggal di Kepulauan Seribu. Untuk itu, dia mengatakan, pembangunan di daerah tersebut harus dipercepat.

"Kata- kata Pak Anies itu, ingin masyarakat nanti bilang bahwa mereka merasa beruntung tinggal di Kepulauan Seribu," pungkas Sandi.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri acara peringatan ulang tahun ke-16 Kabupaten Kepulauan Seribu di Lapangan Plaza, Pulau Pramuka.

Dalam kunjungannya itu, Anies yang menemui warga, didesak agar menuntaskan janjinya terkait transportasi, pendidikan dan kesehatan di Kepulauan Seribu. Khusus soal transportasi, warga meminta agar janji memberikan transportasi murah bagi warga segera dilaksanakan.

Tak hanya itu, warga lainnya, Muhyadin mengeluhkan soal fasilitas penyulingan air laut yang hingga kini terbengkalai. Menurut dia, warga selama ini masih mengandalkan air tanah untuk kebutuhan sehari-hari. Untuk mendapat fasilitas air bersih lebih banyak, dia meminta agar pemerintah segera membuat penyulingan air laut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Skala Prioritas Anies

Menanggapi berbagai keluhan itu, Gubernur Anies Baswedan berjanji akan mengatasi permasalahan-permasalahan yang mereka hadapi selama ini. Anies mengaku akan membuat skala prioritas kebijakan bagi warga Kepulauan Seribu.

"Jadi kita tunaikan yang disebut dengan task force untuk urusan Kepulauan Seribu. Kita ranking-kan, mana yang mendasar," tutur Anies di Kepulauan Seribu, Sabtu 11 November 2017.

Menurut Anies, untuk mewujudkan keinginan warga, pihaknya membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Dia meminta warga bersabar dan percaya kepada pemerintah.

"Jangan berharap yang dijanjikan lunas dalam satu bulan. Ada yang minta lunas satu bulan. Begitu enggak lunas, cabut mandat, enggak bisa semua urusan bisa selesai dalam satu bulan. Kami baru tiga minggu," tutur Anies.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.