Sukses

Menteri Susi Jadi Orang Ketiga Raih Gelar Doktor Honoris Causa dari ITS

Sebelumnya ITS memberikan gelar Doktor Honoris Causa ini kepada yakni Hermawan Kertajaya dan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

Liputan6.com, Surabaya - Sebagai puncak peringatan Dies Natalis ke-57 Institut Teknologi Sepuluh (ITS ) November Surabaya menganugerahkan gelar kehormatan Doktor Honoris Causa kepada Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia, Susi Pudjiastuti.

Seperti ditayangkan Liputan6 Pagi SCTV, Sabtu (11/11/2017), penganugrahan ini bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan 10 November. Susi merupakan orang ketiga yang diberikan gelar Doktor Honoris Causa selama 60 tahun ITS berdiri. Menteri Susi dinilai berhasil membangun sektor kelautan dan perikanan Indonesia selama menjabat sebagai menteri.

Menurut Rektor ITS Joni Hermana, Menteri Susi menunjukkan berbagai prestasi dalam penanganan laut yang berkesinambungan serta tegas dalam kasus pencurian ikan oleh nelayan asing.

Sebelumnya ITS memberikan gelar Doktor Honoris Causa ini kepada yakni Hermawan Kertajaya yang dinilai memiliki kontribusi di bidang ilmu pemasaran dan Walikota Surabaya, Tri Rismaharini yang dinilai berkontribusi besar dalam pembangunan tata kota Surabaya.