Sukses

Berkemeja Putih, Abdee Slank Hadiri Pernikahan Kahiyang Ayu

Hubungan Jokowi dan grup musik rock Slank sangat dekat. Abdee Slank muncul di pernikahan Kahiyang-Bobby.

Liputan6.com, Solo - Tak hanya pejabat negara, artis tanah air pun turut menghadiri pernikahan putri semata wayang Jokowi, Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution.

Pantauan Liputan6.com di lokasi, Rabu (8/11/2017) Abdee Slank tiba di Gedung Graha Saba Buana pada pukul 08.15 WIB. Dia ditemani oleh Bunda Iffet. Abdi terlihat mengenakan kemeja bewarna putih.

Hubungan Jokowi dan grup musik rock Slank sangat dekat. Jokowi mengaku pemikiran dan kreativitas Slank cocok dengan visi revolusi mental yang diusungnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo atau Jokowi turut mengundang para pelawak Tanah Air dalam acara pernikahan putrinya, Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution. Salah satu yang diundang adalah komedian Toto Mulyadi alias Tarzan.

"Saya datang ke Istana atas undangan protokol. Sebelumnya saya ditelepon, 'Bapak mendapat undangan dari Pak Jokowi supaya hadir di acara pernikahan putrinya'," kata Tarzan di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat 3 November 2017.

Tarzan mengatakan, Jokowi juga mengundang para pelawak lain, seperti Cak Lontong, Jarwo Kwat, Sule, hingga Indro Warkop.

Saksikan vidio pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ijab Kabul

Prosesi ijab kabul antara Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution berlangsung di Gedung Graha Saba Buana, Solo. Acara dimulai pukul 08.50 WIB.

Kahiyang Ayu tampak anggun dan cantik dengan menggunakan kebaya tradisional berwarna hitam bermotif emas. Model yang sama dikenakan oleh sang calon mempelai pria, Bobby Nasution.

Sebelum proses ijab kabul berlangsung, kedua pihak keluarga mempelai memberikan sambutan. Usai itu, prosesi akad nikah pun dilangsungkan.

Dalam akad nikah ini, Jokowi bertindak sebagai wali dari putrinya, Kahiyang Ayu. Sementara saksi dari pihak Kahiyang Ayu adalah Jusuf Kalla dan Maruf Amin. Untuk saksi dari mempelai pria, yaitu Syafii Maarif dan Darmin Nasution.

Proses ijab kabul dipandu oleh Basir selaku Kepala KUA Banjarsari. Jokowi tampak duduk di samping pejabat KUA tersebut. Mahar pernikahan yang diserahkan Bobby berupa perlengkapan alat salat dan emas 80 gram.

Usai Bobby mengucapkan ijab kabul, sang penghulu lantas bertanya kepada saksi. "Apakah sah?

"Sah," jawab serentak dari para saksi.

Dengan begitu, kini kedua mempelai itu resmi sah menjadi suami-istri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.