Sukses

JK Beri Atensi Khusus soal Video Viral Diduga Guru Aniaya Siswa

Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK disebut sempat menonton video guru diduga menganiaya muridnya di kelas.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK disebut sempat menonton video viral guru diduga menganiaya muridnya di kelas. Video itu diduga terjadi di Pontianak.

Hal ini terungkap dari pertemuan JK bersama Komisioner Perlindungan Anak Indonesia di kantor Wapres.

"Beliau menceritakan itu ya. Sehingga beliau memberi respons dan atensi khusus terhadap kasus ini," ucap Ketua KPAI Susanto di kantor Wapres, Jakarta, Senin 6 November 2017.

Senada dengan Susanto, Komisioner KPAI bidang Pendidikan Retno Listyarti mengaku terkejut, bahwa Wapres memerhatikan kasus ini.

"Tadi memang kita terkejut juga, ternyata Pak Wapres juga melihat video yang viral ya, kekerasan yang terjadi di sekolah," jelas Retno.

Karena itu, dia mengusulkan agar semua pihak untuk tidak hanya bergerak saat kasus sudah terjadi. Namun yang lebih penting perlu adanya pecegahan agar kasus kekerasan terhadap anak dapat dihindari.

"Kita menawarkan, jangan seperti memadamkan api, ketika ada kasus kita baru bergerak, ketika ada kasus kita baru melakukan, namun perlu sebuah sistem," pungkas Retno.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Guru Diduga Aniaya Murid

Aksi kekerasan diduga menimpa seorang murid di dalam sebuah kelas. Sang murid dihajar di hadapan teman-temannya.

Pria berkemeja cokelat itu langsung melayangkan bogemnya ke arah sang murid secara bertubi-tubi. Tidak hanya pukulan, tapi juga tendangan dan dorongan lutut sang guru.

Seorang murid lainnya yang sempat menghampiri penganiaya, juga menjadi bulan-bulanan. Murid ini diduga hendak melerai aksi brutal pria tersebut.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.