Sukses

Mahasiswi Angel Ngadiman Ingin Punya Bisnis Level Internasional

Angel Jago Bahasa Mandarin Ingin Punya Bisnis Level Internasional

Liputan6.com, Jakarta Mahasisiwi President University ternyata tak hanya menguasai Bahasa Inggris, tetapi juga Bahasa Mandarin. Hal ini dibuktikan oleh mahasisiwi jurusan International Business angkatan 2015, Angel Ngadiman, yang berhasil menjadi runner up di National Mandarin Competition (NMC) 2017. Skornya hanya selisih 0,3 poin dengan sang juara.

National Mandarin Competition (NMC) 2017 yang diselenggarakan oleh Binus Mandarin Club itu mempertandingkan 3 kategori, yaitu Speech, Story Telling, dan Singing. Pada ajang kompetisi yang sudah memasuki tahun ke- enam ini, putri tunggal kelahiran Jakarta 21 tahun lalu tersebut mengikuti kategori speech.

Setelah mengikuti babak penyisihan yang berlangsung pada awal Oktober, alumni Jakarta Taipei International School ini lolos ke babak semifinal yang berlangsung pada tanggal 27 Oktober 2017. Setelah melalui persaingan yang sengit, akhirnya Angel bisa melangkah ke final pada hari berikutnya dan berhasil menjadi juara 2.

“Saya sangat bersyukur menjadi runner up, semoga apa yang saya raih bisa memberikan inspirasi kepada teman-teman di kampus, agar bisa mendorong mereka untuk menunjukkan bakat dan kemampuan mereka sendiri di depan umum. Keberhasilan ini juga berkat dukungan pihak kampus terutama dari Kaprodi Manajemen, dan juga dari dosen, organisasi dan teman-teman di kampus,” ujar Angel, yang masuk ke President University dengan mendapatkan beasiswa.

Bahasa Mandarin memang sudah tidak asing lagi bagi Angel karena sejak SD hingga sekarang sudah banyak mengikuti berbagai lomba yang mengasah kemampuan Bahasa Mandarin. Ada beberapa prestasi yang pernah diraihnya, seperti Juara 1 dan 2 Mandarin Speech Competition, Juara 1 Mandarin Story-Telling Competition, dan Juara 2 Mandarin Writing Competition. 

“Untuk menghadapi event NMC 2017 yang saya persiapkan adalah membuat naskah, kemudian menghafalkannya dan latihan berkali-kali agar dapat menyampaikan speech-nya dengan baik dan lancar,” ucap Angel. 

Selain aktif mengikuti kompetisi, Angel juga aktif berorganisasi.

“Saya berkontribusi dalam PUMA Management (President University Major Association), atau yang biasanya dikenal HIMA (Himpunan Mahasiswa) selama dua tahun. Pada tahun pertama saya menjabat sebagai member dari Divisi Humas. Dan pada tahun kedua, saya menjabat lagi sebagai Ketua Divisi Humas,” ungkap Angel yang juga sering menjadi panitia dalam event-event kampus, seperti ospek untuk international students dan juga event Prodi Manajemen lainnya.

Selain Bahasa Mandarin, dirinya juga punya minat tinggi dalam bidang bisnis. Hal ini juga sejalan dengan jurusan yang dia pilih, yaitu International Business karena ingin mempunyai bisnis sendiri yang bisa menembus pasar internasional. Untuk itu, memilih kuliah di President University yang memiliki Full-English Environment menurutnya sangat tepat, karena akan memudahkannya berkomunikasi di pergaulan internasional.

 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini