Sukses

Sandiaga: Kita Akan Tindak Tegas Prostitusi di Banjir Kanal Barat

Namun, Sandi belum menjelaskan tindakan tegas seperti apa yang akan dilakukan Pemprov DKI terhadap pemukim liar di BKB.

Liputan6.com, Jakarta - Kembali menjamurnya permukiman liar di sepanjang Banjir Kanal Barat (BKB) menjadi perhatian dari Pemprov DKI Jakarta. Menurut Wakil Gubernur Sandiaga Uno, warga yang mendirikan permukiman liar di sana bukanlah warga DKI.

"Pak Wali Kota sudah intensif berdiskusi bersama kami, sudah dilaporkan di rapim kemarin itu bukan warga Jakarta. Jadi mereka hanya sementara di sana, menaruh barang-barangnya pemulung," kata Sandi di Balai Kota Jakarta, Senin (6/11/2017) pagi.

Selain bukan warga DKI, permukiman di sana juga menjadi tempat prostitusi. Oleh karena itu pihaknya akan menindak tegas mereka yang bermukim di sana dan menjalankan praktik tercela.

"Ada lokasi yang digunakan sebagai prostitusi. Jadi kalau itu kita akan tindak tegas di lapangan," ucap Sandi.

Namun, dia belum menjelaskan tindakan tegas seperti apa yang akan dilakukan Pemprov DKI terhadap pemukim liar di BKB. Yang jelas, untuk para pemulung pihaknya akan mengakomodasi dengan membuat bank sampah.

"Kan rata-rata dari mereka (pemulung) plastik ya. Pemulung mengakomodasi botol bekas air mineral kemasan, nanti kita coba sinerginya dengan bank sampah," tandas Sandi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bertemu Ketua DPRD DKI

Selain itu, Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno hari ini juga akan menyambangi rumah dinas Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetia Edi Marsudi di Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat.

Sandi mengatakan, dalam pertemuan nanti tidak ada pokok pembahasan secara khusus. Yang terpenting, lanjut dia, dalam pertemuan yang mengundang sekitar 60 orang itu dapat berjalan dengan lancar dan hangat.

Dalam pertemuan yang rencananya dimulai pukul 09.00 WIB itu, juga akan hadir Dirjen Otonomi Daerah (Otda) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) sekaligus mantan Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono.

"Jadi kemarin suasananya sangat akrab dan bersahabat. Hari ini kita harapkan juga sama," jelas Sandi.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.