Sukses

Brimob Polda Jatim Gelar Napak Tilas dengan Bersepeda dari Surabaya-Jakarta

Peringatan HUT ke-72 Brimob juga digelar napak tilas dengan berjalan kaki dari Surabaya menuju Mako Brimob di Madiun.

Liputan6.com, Surabaya - Satuan Brimob Polda Jawa Timur menggelar napak tilas perjuangan pasukan Brimob pada era merebut kemerdekaan. Napak tilas dilakukan dalam rangkaian peringatan HUT ke-72 Korps Brimob, yang jatuh pada 14 November mendatang.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Senin (6/11/2017), napak tilas antara lain dilakukan dengan bersepeda dari Monumen Polisi Istimewa di Jalan Darmo Surabaya, dan akan menempuh perjalanan sejauh 1000 kilometer dengan tujuan akhir Mako Brimob Kelapa Dua Jakarta, melewati rute perjuangan yang melibatkan unsur kepolisian.

Para peserta diharapkan tiba di Depok, Jawa Barat pada 12 November mendatang.

Selain bersepeda, dalam peringatan HUT Brimob juga digelar napak tilas dengan berjalan kaki dari Surabaya menuju Mako Brimob di Madiun yang diikuti satu kompi pasukan Brimob.

Sedang Minggu kemarin, digelar aksi teatrikal perjuangan arek-arek suroboyo bersama satuan kepolisian merebut kemerdekaan.

Sementara itu di Jakarta, untuk memperingati HUT Brimob akan digelar Brimob Run 2017, yang akan berlangsung pada 3 Desember mendatang.

Sementara Minggu kemarin digelar Sosialisasi Brimob Run di kawasan Bundaran Hotel Indonesia. Brimob Run terbuka untuk umum dan peserta bisa memilih berlari dengan jarak tempuh 5 atau 10 kilometer.

Pada acara sosialisasi Brimob Run ini juga dibagikan makanan gratis bagi warga yang berada di sekitar Bundaran Hotel Indonesia.