Alexis Ditutup, Pemprov DKI Razia Prostitusi di Sawah Besar

Oleh Raden Trimutia Hatta pada 03 Nov 2017, 12:59 WIB
Diperbarui 03 Nov 2017, 13:29 WIB

Patroli Indosiar, Jakarta - Pemerintah DKI Jakarta terus membidik tempat-tempat hiburan yang dijadikan ajang prostitusi berkedok fasilitas hotel. Kali ini petugas Kecamatan Sawah Besar merazia sebuah hotel di kawasan Sawah Besar.

Seperti ditayangkan Patroli Siang Indosiar, Jumat (3/11/2017), fasilitas spa dan karaoke hotel ini mendadak sepi begitu petugas gabungan melakukan razia. Padahal biasanya hotel tersebut selalu ramai dikunjungi.

Petugas gabungan dari Kecamatan Sawah Besar, kepolisian dan TNI merazia sebuah hotel bintang empat yang terletak di kawasan Sawah Besar, Jakarta Pusat pada Kamis sore.

Petugas mengecek setiap fasilitas hiburan mulai dari spa, karaoke hingga bar.

Pengelola hotel mendukung kebijakan Pemerintah DKI Jakarta membersihkan tempat hiburan dari narkoba dan prostitusi. Sepinya aktivitas tempat hiburan diakui karena memang sepi pengunjung.

Razia hotel yang menyelenggarakan prostitusi terselubung gencar dilakukan menyusul tidak diperpanjangnya izin operasi Hotel Alexis di kawasan Ancol, Jakarta Utara.

Gubernur Anies Baswedan berjanji akan menutup usaha hotel sejenis seperti Alexis jika kedapatan yang menyelenggarakan prostisusi.