Sukses

Terbungkus Karung, Bayi Hidup Dibuang Ibunya ke Tong Sampah

Polisi masih mendalami motif ibu kandung bayi tersebut membuang bayinya ke tong sampah.

Liputan6.com, Jakarta Bayi perempuan terbungkus karung beras ditemukan warga di salah satu tong sampah di Jalan Warakas V gang 3 di RT10 RW 07, Warakas, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis pagi kemarin, sekitar pukul 08.30 WIB. Penemuan itu membuat geger warga sebab bayi itu ditemukan masih hidup.

"Awal kejadian ada warga yang melihat seorang perempuan membawa karung beras dan membuang ke tempat sampah lalu di cek ternyata bayi perempuan," kata Kapolsek Tanjung Priok Kompol Jimmy Martin, Jakarta Utara, Kamis (2/11/2017) malam.

Dia melanjutkan, saat itu saksi melihat bayi itu seperti baru saja dilahirkan. Ada darah segar di tubuh bayi menguatkan dugaan tersebut.

Oleh saksi, bayi itu langsung dibawa ke rumah sakit Santo Joseph di Sungai Bambu, Tanjung Priok untuk mendapat pertolongan.

Dari hasil pemeriksaan di rumah sakit, bayi perempuan itu memiliki berat 3 kg dan panjang 49 cm. Namun bayi tersebut harus segera dirawat di inkubator karena mengalami infeksi pernapasan.

Karena minimnya peralatan di RS Santo Joseph sang bayi dirujuk ke RS Carolus Salemba, Jakarta Pusat, dengan pengawalan anggota Polsek Tanjung Priok.

"Kondisi bayinya sehat karena langsung dapat perawatan dokter," ujar Jimmy.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ibu Bayi Ditangkap

Polisi menyelidiki atas temuan bayi tersebut. Sejumlah saksi diperiksa. Dari keterangan saksi-saksi di lokasi, polisi akhirnya menangkap pelaku atas nama Siti alias SR (23).

"Kita amankan SR. Dan karung beras kita jadikan barang bukti, " kata Jimmy.

Saat ini pihak kepolisian masih terus mendalami motif SR tega membuang bayinya ke tong sampah. Namun SR sempat mengaku malu karena bayi itu adalah hasil hubungan gelap dengan kekasihnya. Apalagi kini sang kekasih berada di luar negeri.

"Belum tahu masih kita dalami dulu. Ya katanya malu dan kekasihnya sekarang masih bekerja di luar negeri, " Jimmy memungkasi.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.