Sukses

Siap-Siap, Operasi Zebra 2017 Mulai Digelar Serentak di Seluruh Daerah

Pengendara yang tidak memiliki kelengkapan surat berkendara seperti STNK dan SIM, langsung ditahan kendaraannya.

Liputan6.com, Jakarta - Satlantas Polres Metro Jakarta Utara mulai menggelar Operasi Zebra di perempatan Plumpang, Jalan Yos Sudarso, Koja, Jakarta Utara. Razia kendaraan ini rencananya akan digelar hingga pertengahan November.

Seperti diberitakan Liputan6 SCTV, Rabu (1/11/2017), dalam hitungan menit, polisi menindak puluhan kendaraan roda dua atau sepeda motor yang melanggar lalu lintas.

Pelanggaran mulai dari lampu kendaraan tidak menyala, tidak memakai helm, pajak kendaraan yang belum dibayar, hingga tidak memiliki SIM dan STNK. Pengendara yang tidak memiliki STNK dan SIM langsung ditahan kendaraannya.

Razia serupa juga digelar Polres Metro Jakarta Selatan, di pertigaan Pasar Minggu. Sejumlah pengendara melakukan segala cara demi menghindari razia, termasuk berpura-pura mendorong sepeda motor dengan melawan arah.

Operasi Zebra 2017 digelar secara serentak di seluruh Indonesia pada 1 hingga 14 November 2017. Bukan sekadar mencari kesalahan pengendara, Operasi Zebra diharapkan menjadi pengingat bagi pengendara untuk mengutamakan keselamatan di jalan raya.