Sukses

Sidang Penodaan Agama Dikawal Ketat Polisi

Sidang kasus penodaan agama di Tasikmalaya, Jabar, mendapat pengawalan ketat dari aparat kepolisian karena banyaknya massa yang mengikuti persidangan. Hakim sempat menghentikan persidangan karena massa semakin tidak terkendali.

Liputan6.com, Tasikmalaya: Sidang dengan tedakwa Obeng Sarbini, warga Tamansari, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, dalam kasus penodaan agama yang digelar Rabu (5/1) berjalan panas. Pengunjung sidang terus mengumpat terdakwa sebagai pelampiasan kemarahan.
 
Terdakwa dituduh telah melecehkan agama Islam dengan menyebut Ahmad Sukirman sebagai pengganti nabi yang diucapkan dalam dua kalimat syahadat. Sukirman adalah guru sang terdakwa yang kini bermukim di Garut. Hal ini terungkap dalam pemeriksaan saksi termasuk istrinya yang menjadi saksi memberatkan. Namun apa yang dituduhkan para saksi dibantah terdakwa.(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini