Sukses

Polisi Kulonprogo Sosialisasikan Tertib Lalu Lintas dengan Mengamen

Tak sedikit warga berhenti untuk menikmati musik calung yang dimainkan oleh pasukan Sabhara Polres Kulonprogo.

Liputan6.com, Kulonprogo - Konvoi kendaraan Polres Kulonprogo dengan sirenenya menarik perhatian para pengguna kendaraan yang melintas di beberapa jalan protokol di Kota Wates. Kali ini para polisi tidak sedang mengawal pejabat, namun hendak menghibur masyarakat.

Seperti ditayangkan Liputan6 Pagi SCTV, Selasa (31/10/2017), tak sedikit warga berhenti untuk menikmati musik calung yang dimainkan oleh pasukan Sabhara. Warga juga tampak antusias menyaksikan aksi beberapa badut polisi yang berjoget di atas mobil.

Berbagai hiburan ini dipilih Polres Kulonprogo sebagai media untuk mengajak masyarakat tertib berlalu lintas, termasuk membawa dokumen lengkap saat berkendara. Kelengkapan berkendara seperti helm tentu saja juga harus dipenuhi.

Menurut Kasat Lantas Polres Kulonprogo AKP Maryanto Sosialisi ini dilakukan serentak di empat titik berbeda di wilayah Kabupaten Kulonprogo. Hal ini agar masyarakat mendapatkan informasi bila tanggal 1 hingga 14 November 2017 akan dilakukan Operasi Zebra oleh Polres Kulonprogo.

Warga yang sudah melengkapi surat-surat berkendara tidak perlu kawatir dan menghindari polisi saat ada razia. Sedangkan mereka yang belum memiliki harus segera mengurusnya.