Polisi Tembak Mati Begal Bersenjata Api di Cimanggis

Oleh Raden Trimutia Hatta pada 31 Okt 2017, 05:51 WIB
Diperbarui 31 Okt 2017, 05:51 WIB

Liputan6.com, Depok - Baku tembak antara polisi dengan dua begal terjadi di Mekarsari, Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Senin, 30 oktober 2017 siang. Baku tembak ini menewaskan satu pelaku yang tertembak di bagian dada.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Selasa (31/10/2017), polisi menemukan sepucuk revolver rakitan berikut sejumlah amunisi serta kunci letter T dari tangan pelaku.

Kawanan pencuri motor ini sudah dicurigai gerak-geriknya oleh Aipda Dwi Susanto yang tengah berpakaian preman. Polisi pun membuntuti keduanya dan saat mereka beraksi, terjadi perlawanan sehingga polisi terpaksa menembak pelaku. Satu pelaku tewas dan satu lainnya melarikan diri.

Sementara itu, Aipda Dwi Susanto sendiri terlukan di bagian lengan kiri dan harus dibawa ke rumah sakit untuk diberi pertolongan. Warga yang melihat kejadian memilih bersembunyi setelah mendengar letusan tembakan.

Menurut Kapolresta Depok Kombes Pol Herry Heryawan, para pelaku diduga merupakan sindikat curanmor yang biasa beraksi di kawasan Cimanggis. Kawanan ini juga disinyalir kerap melukai korbannya apabila berusaha melawan.

Saat ini jenazah pelaku begal sudah dibawa ke Rumah Sakit (RS) Polri Kramatjati. Polisi yang terkena luka tembak juga dirawat di RS Polri Kramatjati dan kondisinya telah membaik setelah mendapat penanganan medis.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya