Sukses

Sambut Hari Oeang ke-71, Kanwil Dirjen Pajak Gelar Operasi Katarak Gratis

Pada baksos kali ini ada 221 peserta yang lulus screening dari total 500 pasien yang mendaftar menjalani operasi katarak.

Liputan6.com, Jakarta - Kantor Wilayah (Kanwil) Dirjen Pajak Wajib Pajak Besar Kementerian Keuangan RI menggelar bakti sosial (baksos) operasi katarak gratis bagi masyarakat umum di Gedung Radjiman, Jalan Sudirman, Jakarta, 30 Oktober 2017. Kegiatan ini bertepatan dengan Hari Oeang ke-71 yang diperingati tiap 30 Oktober.

Seperti ditayangkan Fokus Pagi Indosiar, Minggu (29/10/2017), pada baksos kali ini ada 221 peserta yang lulus screening dari total 500 pasien yang mendaftar menjalani operasi katarak. Untuk melaksanakan kegiatan baksos ini, Kanwil Dirjen Pajak Wajib Pajak Besar menjalin kerja sama dengan Klinik Gedung Pajak Sudirman dan Arya Noble yang memiliki program gerakan bebas katarak.

Dengan bakti sosial ini, masyarakat juga sangat diuntungkan karena dapat meringankan biaya mereka. Dari sejumlah pasien terdapat pasien yang puluhan tahun menderita katarak namun tidak dioperasi karena keterbatasan biaya.