Sukses

Peringati Sumpah Pemuda, Mahasiswa Bentangkan Bendera 500 Meter di Cibodas

Ratusan mahasiswa dari 15 organisasi kemahasiswaan dari berbagai daerah di Indonesia kumpul di Bumi Perkemahan Cibodas, Cianjur, Jawa Barat.

Liputan6.com, Cianjur - Ratusan mahasiswa dari 15 organisasi kemahasiswaan dari berbagai daerah di Indonesia berkumpul di Bumi Perkemahan Cibodas, Cianjur, Jawa Barat. Mereka bersama-sama membentangkan bendera Merah Putih sepanjang 500 meter dalam rangka memperingati Sumpah Pemuda.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Minggu (29/10/2017), bendera Merah Putih dibentangkan secara melingkar disesuaikan dengan kondisi lapangan. Hal itu dilakukan sambil menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Sementara itu, acara ini khusus digelar para mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia dalam ajang Jambore Kebangsaan dan Kewirausahaaan. Acara ini digelar untuk mengobarkabn kembali semangat Sumpah Pemuda yang telah dicanangkan para pemuda pejuang.

Para mahasiswa juga ingin mengingatkan kembali, meski berasal dari berbagai suku, ras, dan agama, kita harus tetap bersatu untuk mempertahankan NKRI.