Sukses

Ridwan Kamil: Warga Bandung Galau tentang Sosok Pengganti Saya

Ridwan Kamil menyebut akan memberikan pernyataan untuk warga Bandung yang disebutnya galau untuk ikhlas mendukung maju di Pilgub Jabar.

Liputan6.com, Jakarta - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengklaim warga Bandung mayoritas mendukung dirinya menjadi calon gubernur di Pilkada Jawa Barat 2018 mendatang. Jika ada yang tidak setuju menurut dia, hal tersebut karena kegalauan warga Kota Kembang, jika dirinya terpilih siapa sosok yang menggantikan di Bandung.

"Hasil survei mengatakan mereka mendukung mayoritas. Yang ada mereka galau pengganti saya siapa, itu beda. Jadi kalau disebut tidak mendukung keliru. Karena survei terakhir minggu lalu mengatakan mereka mendukung di atas 70 persen," kata Ridwan Kamil di Kantor PPP Tebet, Jakarta Selatan, Selasa 24 Oktober malam.

Pria yang akrab disapa Emil ini mengaku, ia akan memberikan pernyataan untuk warga Bandung yang disebutnya galau untuk ikhlas mendukung maju di Pilgub Jabar.

"Tunggu tanggal mainnya, saya akan bikin statement di waktu yang tepat, saya akan memberikan arahan kepada siapa. Karena 50 persen yang galau ini ternyata akan mengikuti pilihan saya, waktunya nanti akan saya tentukan," ujar dia.

Emil menyampaikan, ia memiliki strategi sendiri untuk bersosialisasi atau mendekatkan diri kepada warga Jawa Barat, terkait rencana dirinya mencalonkan diri sebagai orang nomor satu di Bumi Parahiyangan.

"Jawa Barat sangat luas. Saya punya strategi yang inovatif bahwa untuk menang tidak harus semua titik kita datangi, tapi cukup titik-titik yang tertentu, teori akupunktur lah. Kita fokus di situ," jelas Emil.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

PPP Resmi Dukung Emil

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kubu Romahurmuziy (Romi) resmi memberikan dukungan kepada Wali Kota Bandung Ridwan Kamil sebagai bakal calon gubernur pada Pilkada Jawa Barat 2018.

Tak hanya itu saja, PPP juga memasangkan Ridwan Kamil dengan Bupati Tasikmalaya Uu Ruzanul Ulum sebagai bakal calon wakil gubernur Jawa Barat.

Ketua Umum PPP Romahurmuziy mengatakan, pasangan ini menjadi yang pertama memperoleh minimal kursi di DPRD untuk bisa diusung di Pilgub Jawa Barat.

Bersama Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Nasdem, Ridwan Kamil mendapatkan 21 kursi dari 20 kursi yamg disyaratkan KPU.

"Kita memastikan tiket Kang Emil pertama dari seluruh parpol yang pertama bisa berangkat sebagai Bacagub 2018," kata Romi di Kantor PPP Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (24/10/2017).

Sementara, bagi Ridwan Kamil dukungan ini merupakan sesuatu yang istimewa karena dirinya bisa melanggengkan jalannya untuk memimpin Jawa Barat.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.