Sukses

Persiapan Gending Gamelan untuk Pernikahan Putri Jokowi

Puluhan gending gamelan dipersiapkan untuk acara pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution.

Fokus, Solo - Konsep pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution yang akan menggunakan tradisi Jawa, tercermin dalam pemilihan musik pengiring saat resepsi pernikahan. Kelompok karawitan yang ditunjuk, sudah menyiapkan aneka gending untuk acara yang diperkirakan akan menyedot perhatian publik tersebut.

Seperti ditayangkan Fokus Sore Indosiar, Selasa (24/10/2017), alunan gending nantinya akan mewarnai suasana resepsi pernikahan putri Presiden Joko Widodo pada 8 November. Kelompok karawitan pimpinan Guntur Sulistiyono terus berlatih untuk memantapkan penampilan saat perhelatan tersebut.

Dalam acara resepsi yang akan digelar di Gedung Graha Saba Buana, Solo, Jawa Tengah itu, akan ada 36 orang pengrawit yang terbagi dalam dua kelompok, yaitu untuk di luar dan di dalam gedung.

Sedangkan lagu atau gendingnya, tidak hanya gending yang sudah jadi pakem. Kelompok ini juga berlatih gending hiburan, seperti aneka gending dolanan. Setidaknya 40 gending disiapkan untuk mengisi perhelatan pernikahan Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution.