Sukses

Ini Vlog Jokowi yang Tuai Pujian hingga Dunia Internasional

Vlog yang paling mengundang banyak senyuman adalah saat Presiden Jokowi bermain bersama sang cucu, Jan Ethes Sri Narendra.

Liputan6.com, Jakarta - Sejak diluncurkan Februari 2017 lalu, vlog Presiden Joko Widodo atau Jokowi telah diikuti oleh lebih dari 395 ribu orang.

Seperti ditayangkan Liputan6 Siang SCTV, Sabtu (21/10/2017), salah satu vlog Jokowi yang menarik perhatian Tanah Air dan dunia adalah aksi berani Presiden menyusuri proyek jalan Trans Papua dengan motor trail.

Tak sedikit pula yang menuai pujian atas aksi berani Presiden Jokowi. Hal ini sekaligus menegaskan bahwa kondisi Indonesia sangat aman untuk iklim investasi dan pembangunan.

Dalam vlog terbarunya, Jokowi mengajak Menteri BUMN dan Menteri PU dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono melaporkan perkembangan pembangunan Tol Trans Sumatera.

Jokowi juga menyempatkan membuat vlog di sela kunjungan Raja Salman ke Jakarta saat tengah makan bersama.

Sementara, vlog yang paling mengundang banyak senyuman adalah saat Presiden Jokowi bermain bersama sang cucu, Jan Ethes Sri Narendra. Kesan serius seketika berubah menjadi hangat.

Selain karena gaya komunikasi yang unik dan deretan video blog yang telah dibuat, pemerintahan Jokowi dan Jusuf Kalla (JK) juga menuai tingkat kepuasan publik hingga 68 persen. Sementara untuk inovasi naik ke peringat 31, sedangkan daya saing global melesat ke peringkat 36 dunia.