Mantan Sopir Pertamina Jalan Kaki dari Bandung ke Jakarta Pakai Kostum Zombie, Ada Apa?

Oleh Sunariyah pada 20 Okt 2017, 07:25 WIB
Diperbarui 20 Okt 2017, 07:25 WIB

Fokus, Jakarta - Ratusan awak dan sopir tangki Pertamina yang telah dipecat, menggelar aksi jalan kaki dari Bandung menuju Jakarta, sejauh 150 kilometer lebih. Mereka mengadu ke LBH Jakarta di kawasan Menteng, setelah berbagai upayanya tak berhasil. Mereka berharap mendapatkan keadilan lantaran merasa tidak mendapatkan hak-haknya. 

Seperti ditayangkan Fokus Pagi Indosiar, Jumat (20/10/2017), ratusan mantan awak dan sopir tangki Pertamina itu tiba Kamis petang, 19 Oktober 2017, di kantor LBH Jakarta. Mereka baru saja menempuh perjalanan panjang dari Bandung sejak sepekan lalu.

Sebagian dari mereka menggunakan kostum zombie sebagai bentuk protes, setelah berbagai upayanya tak membuahkan hasil. Mulai dari mendatangi kantor Pertamina, Menteri Tenaga Kerja, hingga ke DPR.  

Para sopir tersebut memperjuangkan haknya karena sudah bekerja puluhan tahun, namun tidak diangkat menjadi pegawai tetap, malah justru dipecat. Selain itu, mereka mengaku, uang lembur sejak 2011 senilai total Rp 68 miliar juga belum dibayar. Rencananya Jumat siang ini mereka akan beraksi di depan Istana Presiden.