Ibu Muda di Kediri Ditangkap Polisi Usai Jual Bayi yang Baru Dilahirkannya

Oleh Raden Trimutia Hatta pada 18 Okt 2017, 11:30 WIB
Diperbarui 18 Okt 2017, 11:30 WIB

Patroli, Jawa Timur - Ibu yang masih berusia 20 tahun ini ditangkap aparat Porlesta Kediri lantaran menjual buah hatinya yang baru saja dilahirkan. Penjualan bayi dilakukan ibu berinisial IRS melalui perantara yang dikenalnya di sebuah grup media sosial bernama adopsi bayi sehat. Proses penjualan telah berlangsung sebelum bayinya lahir, yakni pada bulan Agustus lalu dengan kesepakatan harga Rp 5 juta.

Seperti ditayangkan Patroli Siang Indosiar, Rabu (18/10/2017), dalam pemeriksaan, Warga Wonoasri, Kediri, Jawa Timur, tersebut mengaku menjual bayinya tanpa sepengetahuan suaminya yang bekerja di Jakarta. Uang hasil penjualan rencananya akan digunakannya untuk modal bekerja di Kalimantan.

Kapolresta Kediri AKBP Anthon Haryadi  menyatakan kasus ibu menjual bayinya terbongkar berdasarkan informasi dari orangtua pelaku yang menyatakan anaknya melahirkan tapi tidak membawa pulang bayinya.

Tidak hanya pelaku, polisi juga akan menangkap perantara penjualan bayi yang saat ini tengah dirawat di rumah sakit. Berdasarkan pemeriksaan sementara, dari Rp 11 juta transaksi penjualan bayi perantara mendapat keuntungan Rp 6 juta karena Rp 5 juta dibayarkan ke ibu bayi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya