Sukses

2 Kakak Beradik Dibuang Orangtuanya

Lincah dan pintar, namun kakak beradik ini malah dibuang orangtuanya sendiri, dengan menyertakan sepucuk surat dan uang tunai Rp 150 ribu.

Patroli, Tasikmalaya - Dua kakak beradik ditemukan warga di sebuah masjid saat tengah tertidur lelap. Keduanya sengaja dibuang orangtuanya, karena ditemukan secarik surat dan uang Rp 150 ribu.

Seperti ditayangkan Patroli Malam Indosiar, Selasa (17/10/2017), Dimas Raditya Gumilang dan Puspa Laksmi Dewi, kini diasuh sementara oleh pengasuh Pondok Pesantren Suralaya, Tasikmalaya, Jawa Barat, dan mendapat pengawasan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI).

Saat ditemukan, di samping keduanya, ditemukan secarik surat bertuliskan permohonan maaf dan permintaan agar kedua anaknya diasuh di pondok pesantren tersebut. Selain surat, terdapat pula uang Rp 150 ribu yang sengaja ditinggal oleh orangtuanya.

KPAI menyatakan, sejumlah calon orangtua berniat mengadopsi Dimas dan Puspa menjadi anak mereka. Namun permintaan mereka belum bisa dikabulkan, karena menunggu status hukum yang dikeluarkan instansi terkait.

Dari profilnya, kedua anak tersebut sepertinya berasal dari keluarga dengan ekonomi yang cukup. Selain bersih dan terlihat pintar, keduanya juga pandai bergaul. Namun sayang, keduanya tidak mengetahui nama orangtua, berikut alamat tempat tinggal mereka.