Sukses

Anak Hilang Hingga Copet Warnai Pesta Rakyat Anies-Sandi

Warga bernama Amansturrosyidah mengaku kehilangan dompet, saat mengikuti Anies dari pendopo Balai Kota ke panggung acara tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Ratusan warga mendatangi pesta rakyat di Balai Kota Jakarta, setelah berlangsung pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.

Namun, kemeriahan acara syukuran ini diwarnai beberapa insiden memprihatinkan, mulai dari anak hilang, pingsan, hingga aksi pencopetan.

Pantauan Liputan6.com, sejak sore hari beberapa kali pembawa acara mengingatkan warga yang hadir, agar mengawasi anaknya. Karena beberapa anak terpisah dengan orangtuanya.

"Tolong bapak dan ibu bisa awasi para anak-anaknya agar tidak terlepas," ucap pembawa acara, Senin (16/10/2017).

Beberapa pengunjung juga pingsan saat Anies-Sandi memberikan sambutannya. Beberapa kali petugas kesehatan membawa tandu di tengah-tengah kerumunan massa.

"Sekitar delapan orang pingsan karena berdesak-desakan," ucap petugas kesehatan.

Tak hanya itu, aksi pencopetan juga mewarnai kemeriahan pesta rakyat ini. Beberapa di antaranya awak media menjadi korban kejahatanan jalanan ini, saat meliput acara tersebut.

Warga bernama Amansturrosyidah mengaku kehilangan dompet, saat mengikuti Anies dari pendopo Balai Kota ke panggung acara tersebut.

"Waktu desak-desakan cek tas, udah enggak ada aja dompetnya," kata perempuan yang akrab disapa Ocha.

Sementara, pesta rakyat ini berlangsung meriah.Setelah sambutan politik Anies, masyarakat dihibur dengan berbagai hiburan musik, mulai dari tarian tradisional Betawi hingga penampilan dari penyanyi Ahmad Dhani dan istrinya, Mulan Jameela.

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

23 Janji Anies-Sandi

Ketua Tim Sinkronisasi Sudirman Said mengatakan, 23 janji kerja Anies-Sandi diterjemahkan menjadi 167 program dan 527 kegiatan yang terbagi dalam 14 isu. Janji-janji itu disinkronkan dalam 3.313 kegiatan yang telah disusun dalam Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2018.

"Kita berusaha semaksimal mungkin memasukkan apa pun yang jadi janji Pak Anies dan Pak Sandi," ujar Sudirman saat konferensi pers di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat 13 Oktober 2017.

Dia merinci, 3.055 kegiatan terakomodasi dalam nomenklatur yang ada. Sebanyak 205 kegiatan adalah kegiatan yang sudah sesuai tugas pokok dan fungsi dengan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Tim transisi juga membuat nomenklatur baru untuk 6 kegiatan. Dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2018-2022 ada 17 misi yang diterjemahkan menjadi 36 sasaran dan 44 indikator sasaran.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.