Sukses

Doa Ibunda Jelang Pelantikan Anies Baswedan

Hari ini, sekitar pukul 16.00 WIB, Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta yang baru, Anies Baswedan-Sandiaga Uno akan dilantik.

Liputan6.com, Jakarta - Aliyah Rasyid, ibunda Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan melepas keberangkatan anaknya untuk dilantik Presiden Joko Widodo di Istana Negara sore nanti.

Dalam doanya, sang ibunda meminta agar anaknya dan Sandiaga Uno, pasangan Anies Baswedan memimpin DKI Jakarta, dilindungi dari orang-orang yang zalim hingga menjerumuskan keduamya pada hal-hal buruk.

"Ya Allah ya rahman ya rahim, jauhkan ananda Anies dan Sandi dari orang-orang yang sirik, dengki dan menjerumuskan," ucap Aliyah di kediaman Anies Baswedan, Lebak Bus, Jakarta Selatan, Senin (16/10/2017).

Aliyah juga berdoa agar Anies Baswedan dan Sandiaga Uno bisa amanah memimpin Ibu Kota dengan segala tantangan dan ujiannya.

"Jauhi mereka dari kecerobohan dan bentuk kezaliman dalam memimpin Jakarta yang penuh tantangan dan tanggung jawab yang besar. Kami yakin doa kami akan sampai kepada Mu," ucap Aliyah.

Jakarta akan memiliki pemimpin baru. Hari ini, sekitar pukul 16.00 WIB, Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta yang baru, Anies Baswedan-Sandiaga Uno akan dilantik di Istana Negara.

Anies Baswedan berpasangan dengan Sandiaga Uno di Pilkada DKI Jakarta 2017, diusung oleh Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Pasangan Anies-Sandi memperoleh suara terbanyak dari pasangan lainnya yakni Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat yang diusung PDIP, Golkar, Nasdem dan Hanura pada putaran kedua.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perasaan Anies Baswedan

Sementara itu, terkait perasaan sebelum proses pelantikan sebagai Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengaku tak ada yang istimewa. Kegiatan hari ini pun menurut dia merupakan bagian dari perjalanan hidupnya.

"Biasa aja, namanya perjalanan penuh belokan kalo ini belokannya ritual aja, prosesi yang kita jalani. Yang penting sehat," ujar Anies.

Dia juga enggan membeberkan isi pidatonya pascapelantikan sebagai Gubernur Jakarta di Istana, Senin petang nanti. Masyarakat diminta bersabar untuk mengetahui isi pidato tersebut.

"Masa (isi pidato) dibocorin," kata Anies di kediamannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.