Sukses

Istri Anies Baswedan Tak Ingin Makan Nasi Jelang Pelantikan

Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih DKI Jakarta, Anies Baswedan-Sandiaga Uno, akan dilantik Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih DKI Jakarta, Anies Baswedan-Sandiaga Uno, akan dilantik Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Istana. Jelang pelantikan, ada hal yang tak biasa yang dilakukan istri Anies Baswedan. Pagi tadi, istri Anies, Fery Farhati Ganis enggan makan nasi.

Hal tersebut dikatakan oleh salah satu pekerja di rumah Anies Baswedan.

"Pak Anies makan nasi uduk, Bu Fery makan omelet," kata salah satu asisten rumah tangga di kediaman Anies, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Senin (16/10/2017).

Sang asisten rumah tangga yang tak ingin disebutkan namanya tersebut juga tak berani menanyakan kepada istri Anies Baswedan, kenapa tak ingin makan nasi.

"(Hanya) lagi enggak mau makan nasi," ujar dia.

Pantauan Liputan6.com, suasana di kediaman Anies Baswedan di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, hampir tidak ada bedanya seperti hari biasa.

Hanya saja ada penjagaan dari beberapa petugas kepolisian. Belum ada tamu atau petinggi partai politik pengusung yang akan mengantarkan Anies ke Istana, datang.

Anies Baswedan beserta keluarga juga belum menyapa warga maupun wartawan yang meliput di sekitar rumahnya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gubernur Baru

Jakarta akan memiliki pemimpin baru. Sekitar pukul 16.00 WIB, Presiden Jokowi akan melantik Anies Baswedan-Sandiaga Uno sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta yang baru.

Anies Baswedan berpasangan dengan Sandiaga Uno di Pilkada DKI Jakarta 2017. Keduanya diusung oleh Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Pasangan Anies-Sandi memperoleh suara terbanyak dari pasangan lainnya yakni Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat yang diusung PDIP, Golkar, Nasdem dan Hanura pada putaran kedua.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.