Penjahit Seragam Pelantikan Anies Langganan Pemprov Sejak 70-an

Oleh Delvira Hutabarat pada 11 Okt 2017, 11:48 WIB
Diperbarui 13 Okt 2017, 11:13 WIB
Pilkada DKI 2017

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan - Sandiaga Uno akan dilantik di Istana Negara pada Senin, 16 Oktober 2017. Beberapa persiapan telah dilakukan Pemprov DKI, di antaranya mengecat ulang beberapa bagian Balai Kota hingga mengatur penjahitan seragam pelantikan Anies-Sandiaga.

Kepala Biro Kepala Daerah dan Kerja Sama Luar Negeri (KDHKLN), M. Mawardi, mengatakan baju seragam Anies dijahit oleh salah satu langganan Pemprov DKI, yakni Chiu Tailor.

Penjahit tersebut sudah lama menjahit untuk baju dinas Gubernur DKI Jakarta, yakni sejak pemerintahan Gubernur Tjokropronolo pada era kepemimpinan 1977-1982.

"Dari Chiu Tailor yang menjahitnya. Saya tidak tahu, tapi yang ngukur namanya Hendra," kata Mawardi saat dihubungi, Rabu (11/10/2017).

Sebelumnya Anies menceritakan, baju dinas yang akan dipakainya nanti dipesan kepada penjahit khusus langganan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

"Sudah fitting. Lupa sama siapa namanya, tapi katanya dari Pemda. Sudah sejak Gubernur Tjokropranolo (menjahit baju dinas)," ucap Anies di Gedung DPRD DKI Jakarta, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa, 10 Oktober 2017.

Terkait persiapan jelang pelantikan lainnya, Anies mengatakan, semua hal persiapan berkaitan teknis dalam memimpin Jakarta sudah disiapkan juga bersama tim sinkronisasi Anies-Sandi.

"Secara umum sudah berbulan-bulan kita siapkan, sinkronisasi kerja sudah tuntas dan itulah modal kita memasuki tanggung jawab lagi," kata Anies Baswedan.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

2 of 2

Dilantik Presiden Jokowi

Kementerian Dalam Negeri mengagendakan pelantikan gubernur dan wakil gubernur terpilih DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno pada Senin mendatang, 16 Oktober 2017 di Istana Negara oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

"Sudah diagendakan. Itu di Istana oleh Presiden, biasanya pukul 10.00 WIB," kata Dirjen Otonomi Daerah, Kemendagri, Sumarsono, saat dihubungi Liputan6.com, di Jakarta Pusat, Rabu, 4 Oktober 2017.

Anies-Sandiaga akan menyatakan sumpah dan janji jabatan di depan Presiden. Selanjutnya dilanjutkan dengan tanda tangan pakta integritas.

"Agendanya itu saja, tambah di dalamnya ada foto dengan Presiden," ujarnya.

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by