Sukses


Berbagi Motivasi di Unhas, Ketua MPR: Siapapun Bisa Jadi Apapun

Ketua MPR Zulkifli Hasan berbagi cerita suksesnya kepada mahasiswa Universitas Hasanuddin.

 
Liputan6.com, Jakarta Kesempatan berada di Makassar digunakan Ketua MPR Zulkifli Hasan untuk berbagi cerita sukses bersama mahasiswa Universitas Hasanuddin. Dialog diselenggarakan di Aula Amiruddin Fakultas Kedokteran Unhas, Selasa (10/10) 
 
Kepada para mahasiswa, Zulkifli Hasan bercerita tentang masa lalunya yang di Desa Pisang Kalianda, Lampung Selatan. 
 
“Rasanya kalau ingat waktu di desa dulu, ngga ada kepikiran untuk menjadi Ketua MPR atau Menteri Kehutanan. Listrik belum masuk, Sepatu sekolah juga ngga punya,” ujar Zulkifli Hasan.
 
Dengan segala kekurangan itu, ada satu prinsip yang diajarkan oleh Ibunda Zulkifli Hasan yakni setiap kerja keras akan berhasil karena semua punya hak yang sama.
 
“Anak Desa, anak kota kesempatannya sama. Kaya miskin asal mau usaha pasti ada jalannya. Ini soal kemauan dan tekad,” tegasnya.
 
Kepada ratusan mahasiswa Unhas yang memadati Aula Amiruddin, Zulkifli Hasan mengajak untuk mensyukuri nikmat bisa kuliah di salah satu kampus terbaik. 
 
“Cara mensyukuri nikmat itu adalah kerja keras meraih cita cita. Ingatlah apapun latar belakangmu, kita punya hak yang sama. Siapapun bisa jadi apapun,” imbuhnya.
 
Ia juga mengingatkan kembali bahwa ada 3 kunci sukses sebuah negara maju yakni Ilmu Pengetahuan, saling percaya satu sama lain dan yang terakhir nilai nilai. 
 
“Jangan pernah kehilangan harapan. Indonesia masa depan adalah optimisme anak anak muda hari ini,” tutupnya.
 
(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.