Sukses

Malam Penghormatan Bagi Polisi Korban Penembakan Massal di Las Vegas

Hartfield (34) dikenal sebagai sosok humoris dan menyayangi keluarganya. Dia tewas saat sedang tak bertugas.

Liputan6.com, Las Vegas - Acara penghormatan bagi polisi Las Vegas, Amerika Serikat, Charleston Hartfield yang tewas dalam aksi penembakan Kamis, 5 Oktober kemarin dihadiri ratusan orang bersama istri dan putra-putrinya. Berita ini mengawali Jendela Dunia yang ditayangkan Liputan6 Petang SCTV, Jumat (6/10/2017).

Hartfield (34) dikenal sebagai sosok humoris dan menyayangi keluarganya. Dia tewas saat sedang tak bertugas. Pria ini juga merupakan instruktur di departement program pengembangan tubuh sekaligus seorang pelatih futbol.

Di Barcelona, seorang ahli pastry punya cara tersendiri mendukung Josep Iluis Trapero, seorang kepala polisi Catalan. Dia menjadi pahlawan saat pengunjuk rasa terjebak pada 17 dan 18 September lalu.

Kue coklat dengan sosok polisi berjubah bendara Catalan layaknya superman sengaja dibuat. Hasilnya, puluhan ribu kue coklat laris terjual. Sementara itu, Pengadilan Pusat Spanyol berencana akan memepertanyakan peran Trapero saat unjuk rasa ketika polisi Spanyol menangkap sejumlah pejabat Catalan.

Di sisi lain. puluhan kaum muda yang mendukung Spanyol tetap melakukan unjuk rasa. Sebelumnya proses referendum Catalan sempat diwarnai unjuk rasa dan aksi kekerasan. Kebanyakan dari pendukung Catalan yang ingin tetap bergabung dengan Spanyol dan menolak referendum.

Dari Puerto Rico, bahan makanan dan air bersih dikirimkan anggota kepolisian ke wilayah pantai timur laut Guayama yang paling parah terdampak Badai Maria dua pekan lalu.

Meski hanya berjarak 80 kilometer dari Ibu Kota Sanjuan, wilayah ini yang paling banyak kekurangan bantuan. Sampai saat ini sekitar 93 persen warga di kepulauan masih kekurangan listrik maupun air bersih.