Anggota DPRD Muara Enim Tewas Saat Main Paralayang di Kota Batu

Oleh Sunariyah pada 06 Okt 2017, 11:56 WIB
Diperbarui 06 Okt 2017, 11:56 WIB

Patroli Indosiar, Malang - Seorang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan tewas saat berolahraga paralayang di Kota Batu, Jawa Timur. Kematian diduga akibat korban tidak mampu mengendalikan parasut saat turbulensi sehingga terjatuh.

Seperti ditayangkan Patroli Siang Indosiar, Jumat (6/10/017), tak ada yang mengira olahraga yang digelutinya sejak masa kuliah tersebut merenggut nyawa Saiful Iqbal.

Anggota DPRD Kabupaten Muara Enim tersebut tewas saat mengikuti paralayang di Gunung Banyak, Kota Batu, Jawa Timur pada Kamis, 5 Oktober 2017 sore.

Almarhum diduga tidak dapat mengendalikan parasut kemudian terjatuh saat mengalami turbulensi. Pria kelahiran 17 September 1977 itu memang dikenal memiliki hobi paralayang dan telah mengantongi lisensi terbang resmi.

Dari lokasi kejadian, korban sempat dilarikan ke Rumah Sakit Karsa Husada, Kota Batu, namun nyawanya tidak tertolong. Jenazah selanjutnya dibawa ke Rumah Sakit Saiful Anwar, Malang. Sebelum dipulangkan ke kampung halamannya di Kota Palembang, Sumatera Selatan untuk dimakamkan.