Sukses

Tim Dokter Keluarkan Jarum Pentul dari Tubuh Remaja Ini Tanpa Operasi

Kondisi tubuh siswi SMP di Sumedang, Jawa Barat ini kini relatif stabil, namun belum bisa langsung dipulangkan usai menelan jarum pentul.

Liputan6.com, Bandung - Tim dokter Rumah Sakit Hasan Sadikin, Kota Bandung, Jawa Barat berhasil mengangkat jarum pentul dalam tubuh Annisa Salim tanpa operasi. Annisa menelan jarum pentul yang diselipkan dibibirnya gara-gara bercanda dengan teman.

Seperti ditayangkan Liputan6 Petang SCTV, Kamis (5/10/2017), tak perlu waktu lama bagi tim dokter untuk mengeluarkan jarum pentul yang bersarang di tubuh remaja ini.

Tim dokter RS Hasan Sadikin menggunakan alat khusus berupa bronkoskopi dan ektraktor. Dibutuhkan waktu sekitar 45 menit untuk mengeluarkan jarum.

Pasca-operasi, kondisi tubuh siswi SMP di Sumedang, Jawa Barat ini relatif stabil, namun belum bisa langsung dipulangkan.

Annisa menelan jarum pentul secara tak sengaja saat memperbaiki kerudung dalam kelas. Dia menyelipkan jarum pentul di bibir, tiba-tiba seorang teman mengajaknyan bercanda, sehingga jarum yang terselip langsung tertelan.