Sukses

Makan Nuget, Warga Pekalongan Keracunan

Sebanyak 38 warga keracunan dan dibawa ke Puskesmas setempat.

Patroli Indosiar, Pekalongan - Puluhan warga Pekalongan, Jawa Tengah Rabu, 4 Oktober 2017 malam mengalami keracunan massal. Keracunan ini disebabkan oleh makanan yang mereka buat dan konsumsi sendiri dalam acara pengajian pada hari Minggu, 1 Oktober 2017.

Seperti ditayangkan Patroli Siang Indosiar, Kamis (5/10/2017), sedikitnya 38 warga Desa Rowoyoso, Kecamatan Wonoketo, Kabupaten Pekalongan, Kamis dini hari, terpaksa dilarikan ke Puskesmas setempat. Korban mengalami pusing, mual, dan diare. Diduga akibat keracunan makanan.

Menurut para korban, mereka sehari sebelumnya mengonsumsi makanan yang mereka buat sendiri untuk acara pengajian dan penyantunan anak yatim di musala desa mereka. Namun, para korban baru merasakan sakit pada hari Rabu malam atau selang 3 hari setelah mengonsumsi makanan berbentuk nuget tersebut.

Dari data yang dihimpun petugas desa, ada 38 warga yang diduga keracunan dan beberapa di antaranya masih mendapat perawatan di Puskesmas setempat.

Perawat Puskesmas, Priyo, mengatakan, hingga saat ini, tujuh orang masih dirawat intensif di Puskesmas Wonokerto. Sementara lainnya memilih rawat jalan. Kasus ini masih dalam penyelidikan Unit Reskrim Polsek Wiradesa.