Sukses

Jarum Pentul Masuk Saluran Pernapasan, Annisa Jalani Operasi

Insiden ini terjadi saat korban memperbaiki kerudung di dalam kelas. Ketika itu dia menggigit jarum pentul dan tak sengaja tertelan.

Patroli Indosiar, Bandung - Tim dokter dari Rumah Sakit Hasan Sadikin, Kota Bandung, Jawa Barat akhirnya mengangkat jarum pentul dalam tubuh Annisa Salim. Operasi berlangsung Kamis pagi dalam waktu sekitar 2 jam.

Seperti ditayangkan Patroli Siang Indosiar, Kamis (5/10/2017), operasi pengangkatan jarum pentul yang bersarang di saluran pernafasan Annisa Salim, siswi SMPN 1 Rancakalong berhasil dilakukan Kamis pagi (5/10/2017) di Rumah Sakit Hasan Sadikin, Kota Bandung, Jawa Barat. Pascaoperasi, Annisa masih berada di ruang pemulihan dengan kondisi stabil.

Insiden jarum pentul masuk ke dalam mulut terjadi 18 September 2017, saat korban tengah memperbaiki kerudung di dalam kelas. Korban ketika itu menggigit jarum pentul, namun tubuh korban tak sengaja tersenggol oleh sejumlah rekannya hingga mengakibatkan jarum pentul tertelan dan masuk ke saluran pernapasan.

Dalam mengangkat jarum pentul di tubuh Annisa, tim dokter RSHS menggunakan alat khusus bronkoskopi dan ektraktor. Dalam operasi ini, sejumlah dokter ahli dilibatkan yaitu THT, Bedah Toraks, dan Anastesi.