Sukses

Dilempari Batu, Suporter Bonek Mania Jebol Stadion di Jember

Dipicu aksi pelemparan batu, suporter bola ricuh di Jember, Jawa Timur. Akibatnya, pagar stadion jebol karena dirusak massa.

Patroli, Jember - Kericuhan berlangsung saat pertandingan sepak bola antara Persebaya Surabaya melawan Persego FC Lumajang, di Jember, Jawa Timur. Dipicu aksi pelemparan batu oleh sekelompok orang, ribuan suporter langsung berhamburan keluar dari stadion dan mengejar sekelompok orang yang diduga melempar batu dari luar.

Seperti ditayangkan Patroli Malam Indosiar, Kamis (5/10/2017), ribuan suporter Bonek Mania langsung berhamburan keluar dari dalam stadion, saat digelar pertandingan sepak bola Liga 2 Indonesia, pada Rabu sore, 4 Oktober 2017. Sambil membawa pentungan, mereka berhamburan untuk mengejar sekelompok orang yang sebelumnya diduga melempar batu dari luar stadion. Para suporter bahkan menjebol pagar dan mengejar para pelempar batu hingga ke areal persawahan.

Aksi pelemparan batu terjadi saat para suporter tengah asyik menonton jalannya pertandingan. Akibat aksi tersebut, sejumlah orang dilaporkan terluka. Bonek Mania memilih kembali ke dalam stadion setelah pelempar batu menghilang di areal persawahan. Kepolisian Resor Jember mengerahkan ribuan personel gabungan untuk mengamankan jalannya pertandingan.

Di beberapa lokasi, polisi bahkan tegas menghalau sekelompok massa yang melakukan konvoi sepeda motor di jalan raya. Salah satunya saat aparat menghalau iring-iringan sepeda motor yang melintas di Jalan Raya Balung, dan terekam video amatir.