Sukses

Berbagai Cara Pencinta Hewan Rayakan di Hari Binatang Sedunia

Memperlakukan binatang dengan baik adalah cara baik pula untuk memperingati hari binatang se-dunia.

Fokus Indosiar, Jawa Timur - Memperingati Hari Binatang Sedunia dengan menyayangi peliharaan dapat menjadi cara memperlakukan hewan lebih baik. Sementara di Jawa Timur, burung elang Jawa kembali dilepasliarkan setelah melalui tahap rehabilitasi.
 
Seperti ditayangkan Fokus Sore Indosiar, Rabu (4/10/2017), bukan hanya manusia tapi binatang pun juga perlu mandi agar bersih dan sehat. Sebagai pecinta binatang, setiap hari Haris beserta keluarga membersihkan binatang peliharannya dengan telaten.
 
Sehabis mandi, burung jenis paruh bengkok ini tak lupa diberi makanan kuaci dan sejenis biji-bijian satu hari sekali, agar tetap sehat dan bertenaga. Dengan memelihara binatang, Haris dapat menghilangkan penat setelah seharian beraktivitas.
 
Selain perlakuan secara istimewa, peringatan Hari Binatang Sedunia menjadi momentum agar kita dapat lebih memperlakukan binatang lebih baik.
 
Sementara itu, setelah melalui masa rehabilitasi selama 12 bulan, Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam Provinsi Jawa Timur melepasliarkan satu ekor elang Jawa jantan ke habitat aslinya di Cagar Alam Gunung Sigogor, Lereng Gunung Wilis, Ponorogo, Jawa Timur. Elang ini merupakan hasil penyerahan dari masyarakat pada tahun 2016 lalu.
 
Agar mudah dikenali, burung ini telah dilengkapi dengan tanda khusus yang disematkan pada sayapnya. Agar mudah dipantau, elang juga dipasang alat satelite-tracking di punggungnya.